Bagaimana Memilih Program di Kampung Bahasa Inggris Pare?

220
248
Sesi Belajar Speaking di Kampung Inggris
Sesi Belajar Speaking di Kampung Inggris

Kami sangat sering menerima pertanyaan, “Apa Program Kursus Inggris di Pare yang tepat untuk saya?”. Mayoritas calon pelajar masih bingung memilih program yang akan diambil di kampung inggris. Menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah tiga poin pertimbangan yang bisa kamu gunakan untuk menentukan program yang sesuai, yaitu :  tujuan, kemampuan dasar dan waktu yang kamu miliki.

Apa Tujuan Kamu?

Berdasarkan survey kami, tujuan orang belajar bahasa inggris diantaranya adalah untuk persiapan mengikuti ujian TOEFL, Tes wawancara, melancarkan speaking untuk presentasi di kuliah, bisa membaca buku kuliah yang mayoritas berbahasa inggirs, conversation sehari-hari atau hanya sekedar untuk menambah percaya diri.

Jika tujuan kamu adalah untuk mendapat nilai tinggi dalam tes TOEFL, maka program grammar dan TOEFL preparation lah yang paling cocok buat kamu. Disini kemampuan grammar kamu akan digembleng dan kamu akan mendapatkan jam terbang tinggi untuk mengerjakan soal-soal TOEFL.

Lain halnya jika tujuan kamu untuk melancarkan speaking. Maka program yang perlu kamu ambil adalah speaking dan vocabulary. Namun jika kemampuan speaking yang dibutuhkan bersifat formal-semi formal seperti untuk wawancara, presentasi kuliah dan bisnis, maka kamu perlu menambahkan program grammar aplikatif dan pronunciation. Karena dalam lingkungan formal, kamu tidak hanya perlu bisa bicara dengan lancar, tapi juga dengan pengucapan dan struktur kalimat yang benar.

Nah, jika kamu ingin bisa membaca dengan lancar, program yang sesuai jelas adalah reading. Akan lebih lengkap bila dibarengi dengan program vocabulary. Dalam reading yang penting adalah penguasaan vocabulary yang banyak. Jika bahan bacaan kamu tergolong tinggi, maka program translate yang pas buat kamu ambil. Namun biasanya dalam program translate ini kamu sudah harus menguasai grammar dan reading.

Bagaimana kemampuan dasar bahasa Inggris Kamu?

Basic kemampuan kamu juga menentukan program yang sesuai untuk kamu ambil. Sangat disaran kan bagi kamu yang belum memiliki basic bahasa inggris sama sekali untuk mengambil program speaking dan vocabulary. Jika kamu merasa sudah memiliki basic, maka kamu bisa mengambil program sesuai dengan tujuan kamu. Misal speaking intermediate, pronunciation,  public speaking, grammar & TOEFL preparation, translate dll.

Berapa Lama Waktu yang Kamu Miliki?

Pertimbangan terakhir adalah waktu. Jika kamu punya waktu panjang minimal 6 bulan, maka disarankan untuk mengambil program terintegrasi selama 6 bulan seperti yang ada di BEC dan smart.  Sementara jika waktu yang kamu miliki 1 bulan, banyak pilihan program yang bisa kamu ambil. Bisa speaking dan anak-anaknya, grammar, ataupun TOEFL preparation. Nah, jika waktu kamu sangat pendek maksimal 2 minggu, maka akan lebih efektif jika kamu mengambil program speaking pronunciation, atau listening. Karena  dalam waktu yang singkat tersebut, program yang sifatnya tidak continous seperti  speaking dan listening akan lebih mudah dibentuk dibandingkan grammar.

Bagaimana Memilih Program di Kampung Bahasa Inggris Pare?
4 (80%) 1 vote

220 COMMENTS

  1. hi saya mau tanya ,, saya mau kursus bahasa inggris untuk persiapan mengikuti seleksi seleksi beasiswa, untuk tempat kursus persiapan-persiapan seleksi dimana ya rekomendasi yg bagus ???

    • Halo ka Intan,

      untuk dari level dasar sampai mahir bisa kakak ambil programnya di Lembaga Global e dengan bertahap ka. Awal ambil program-program dasar seperti speaking, grammar dan vocubulary selanjutnya kakak bisa ambil Toefl, bila sudah ada score Toefl 500 kakak bisa melanjutkan ke Ielts ka.
      Silahkan ka untuk mendaftar klik link dibawah ini untuk durasi 1 bulan
      Link pendaftaran : http://bit.ly/1TYQgTB

      terimakasih…

  2. apa bisa di gabung antara grammar dan speaking apa pilihanya ? saya butuh untuk persiapan toefl dan juga speaking + reading karena rencana untuk kuliah s2 di luar negeri.. saya merasa sudah memiliki dasar bahasa inggris yang cukup

    • Halo ka Surya,

      bila seperti itu admin sarankan untuk diLembaga Global E ka awal kakak memilih program speaking, grammar for toefl selanjutnya kakak bisa mengambil Toefl.
      Silahkan untuk mendaftar di Link pendaftaran : http://bit.ly/1TYQgTB duarsi 1 bulan dan dapat dipepranjang saat kakak sudah diPare.

      terimakasih

  3. Halo kak mau nanya dong,saya mau ikut program toefl untuk melamar kerja,tp sebelumnya saya blm pernah mengikuti test toefl. Dan waktu yg saya punya hanya 1 bulan. Kira2 program dan lembaga seperti apa yg cocok buat saya ambil? Trimakasih

  4. Kalau tjuanny untuk mngejar nilai TOEFL sdangkan kemampuan trgolong nol.. Bgaimnana.. Dan cma ad wktu 1 bulan

    • Halo ka Laila,

      untuk durasi 1 bulan admin rasa masih kurang ka, kalau boleh tau grammar kakak apakah sudah mahir?

  5. Jadi, Bulan Mei mendatang, sehabis UN SMP, rencananya aku sama temen2ku bakal pergi ke Pare. Rencananya sih kita bakal milih paket yg 2 minggu. Pingin fokus ke speaking dan grammar, kira2 apa program yg cocok buat murid kelas 1 SMA?

    • Halo ka Rin,

      Admin sarankan di Lembaga Brilliant ka, program yang didapatkan lengkap dan sebelum masuk ada placement testnya jadi akan disesuaikan dengan levelnya ka.
      silahkan ka untuk mendaftar dan meilihat rinciannya klik Link pendaftaran : http://bit.ly/24szfTd
      kelas 10 mei akan dibuka pada tanggal 26 maret nanti ka.

      terimakasih

  6. Paket 1 minggi ada kah ya? rencana mau membawa anak2 liburan aja kesana sambil nelajar bhs inggris

    • Halo ka Blestina,

      Masih bisa ka, rencana ingin mengambil program apa?

      Terimakasih

    • Halo ka Mason,

      Untuk pemula bisa mengambil paket program speaking level dasar ka. masih ada kuota ka untuk perode 25 Desember.
      Ka Mason bisa mendaftar di Lembaga Marvelous. Berikut admin berikan link pendaftarannya :
      Durasi 2 minggu Link pendaftaran : http://bit.ly/24syERu
      Durasi 1 bulan Link pendaftaran : http://bit.ly/1TYQqu6

      Terimakasih

  7. Sekitar 700000k itu dah ama penginapanya ap blum?.,skrng msh bisa daftar ga?
    ,,untuk memilih program 2 minggu bagusnya yg mana klo tujuanya lancar speaking

    • Halo ka Sariyah,

      Biaya sudah termasuk penginapan ka di Camp. Masih bisa ka bila kakak mendaftar segera. Kakak bisa mengambil di Lembaga Marvelous ka dengan durasi 2 minggu.
      Silahkan klik Link pendaftaran : http://bit.ly/24syERu

      Terimakasih

  8. Hallo,, saya mau tanya..
    Kalo mau kursus 2 minggu biayanya berapa..? Sana penginapan sekalian apa nggak..? Untuk jnuari 2017,, apakah pendaftaran nya pas sampai disana, atau sudah bisa daftar dari sekarang? Makasih

    • Halo ka Ani,

      Admin sarankan daftar untuk les dan camp (tempat tinggal) karena lebih efektif dan efisien ka. Dan lebih baik daftar jauh-jauh hari sebelum tiba diPrae agar terhindar kelas yang diinginkan penuh ka.
      Rencana ka Ani ingin ambil program apa?

      Terimakasih

    • Halo ka Siti,

      Untuk paket 2 minggu biaya sekitar 700.000 ka.
      Silahkan bila ka Siti ingin mendaftar paket 2 minggu di Lembaga Marvelous Link pendaftaran :http://bit.ly/24syERu

      Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here