Warung Makan, Laundry, Minimarket dan Sinyal Modem di Pare Kediri

33
427
warung makan di Kampung Bahasa Inggris Pare
warung makan di Kampung Bahasa Inggris Pare

Pare, Kampung Inggris adalah tempat yang tak terlupakan. Itu adalah satu kalimat yang saya bisa mengambarkan selama saya sebulan disana. Tak perlu khawatir susah mencari makanan. Di Kampung Pare ada banyak tempat-tempat warung makan yang menjual berbagai macam makan dan harganya pun cukup terjangkau begi dompet mahasiswa seperti saya, hehehe.

Warung Makan

Misalnya saja dengan uang 3.000 rupiah saja bisa dapat baso keliling, kalo bosen dengan makan baso bisa makan nasi campur langganan persis di depan tempat les SMART ILC. Beli ( nasi, ayam, sayur, sambel ) hanya mengeluarkan 5.000 aja. Pokok nya di Pare mau makan enak 8.000 dah dapet banyak + macem-macem lagi lauknya. Kalo mau enak buat nongkrong-nongkrong sama temen di Pecel Pincuk di jalan Brawijaya sebelah kiri dari gapura desa tulungrejo, enak tempatnya agak gede dan bisa wifi an lagi, cuma harga nya agak mahal dikit disitu.

Laundry

laundry kampung inggris kediri
laundry kampung inggris kediri

Saya pergi ke sana bersama rombongan dengan menggunakan jasa tour spesialis kampung inggris. Dengan begitu saya ditempatkan satu camp bersama peserta cowo yang lain. Mungkin karena mahasiswa kali ya, mereka semua males untuk nyuci baju celanannya, saya tanya sih karena katanya kesini untuk tujuan belajar bukan mau nyuci, bener ato ga Whatever lah !!!. Mungkin untuk yang sepaham, tenang aja disni banyak tukang laundry kok, dengan harga 3.000 sampai 3.500 aja udah cuci, strika, harum bahkan ada yang free antar jemput laundryannya lagi.  laundry disana ga begitu lama lagi, sore ditaro besok sore  bisa di angkut ke kost an.

Minimarket

toserba kresna Pare
toserba kresna Pare

Di Kampung Inggris Pare juga ada semacam alfamart atau indomart juga seperti di Jakarta loh.  Yaaa mini marketlah nyebutnya, namanya kresna sama al-amin. Barang-barang yang dijual lengkap, apa aja ada,  mau beli kebutuhan sehari-hari disana aja. Di kresna agak enak tu, klo beli aqua galon tinggal sms ato telpon aja, mas mas pasti langsung nganter.  Hanya saja, dua minimarket itu ga buka 24 jam.

Sinyal Modem dan Warnet

Di pare ga enaknya ga ada sinyal buat modem, apapun operatornya. Bahkan buat buka google aja bisa di tinggal mandi dulu, hehehe,,,, bercanda ko 😀 . Kan berat juga dah bawa laptop + modemtapi kaga digunain.  Tapi tenang kok disini banyak banget warnet meraja lela, rata rata kencang lagi koneksinya dan harganya pun terjangaku lah bagi mahasiswa seperti saya. Contohnya aja paketan 2 jam seharga 5.000 rupiah dan paketan 5 jam seharga 10.000 rupiah.  Warnet disini ga semuanya beroperasi 24 jam, tapi tenang aja kok yang susah tidur dan mau internetan, ada beberapa warnet yang 24 jam. Bagi para gameers jangan kwatir banyak juga warnet yang menyediakan game on line, don’t worry man !!! tapi lebih baik belajar dah klo disini sayang tau klo kebanyakan maennya.

Ini sedikit gambaran tentang kampung inggris di Pare menurut pengalaman saya  selama satu bulan disana, semoga bermanfaat bagi kamu.

Fibrian Yusefa Ardi

Manajemen Peruumahsakitan  UI 2009

Belajar di Kampung Inggris Juni 2010
Warung Makan, Laundry, Minimarket dan Sinyal Modem di Pare Kediri
Apakah artikel ini membantu?

33 COMMENTS

  1. Kak saya mau tanya untuk signal hp itu ada? Kalo bener bener ga ada signal rada susah juga dong untuk kabarin keluarga?

    • HAllo USep, ada, periode 10 dan 25, setiap bulan sepanjangn tahun unutk bulan april nanti bisa regristrasi pada tgl 10 bulan 3 tks

  2. Dear,

    Hallo min, saya mau tanya. Apakah kondisi saat ini (2015) sudah ada operator yang internetnya baik dikampung inggris? kebetulan saya kerja remote dan rencana akan kursus kampung pare bulan depan. Karena pekerjaan saya remote, harus standby online ketika diperlukan oleh kantor/client. Mohon responya min

    Terimakasih

  3. Saya udah ngitung2 nih min..
    Biaya hidup untuk makan disana mahal banget buat sebulan bisa abis 870rb misalnya biaya makan perhari 29rb .. Di sana ada pasar kan min ? trus Di camp english area juga disediakan dapur ga ya ? buat masak makanan sendiri..
    Oh iya di camp disediakan tempat untuk mencuci baju ga ya ? maklum bukan anak manja yg nyewa jasa laundry hehehe

    • Hallo Rosen, malah bagus kamau kamu pengen mandiri, beberapa camp enyediakan pantry, tapi rata-rata gak punya bnyak waktu buat di dapur, semua pada makan di warung, kalau kamu bisa mengatur waktu kamu silahkan, bangun jam 3 pagi buat masah, karena jam 4 sudah ada program pagi di camp, tks

    • Hallo Nirvana, semua signal bagus kecuali XL, wifi ada ada warung yang ada fasilitas WIFI ID ada juga free WIFI selain itu ada juga warnet, kamu juga bisa internetan di taman kota pare. thanks

  4. pengalaman banget ini, sinyal tri disono ribet banget dah wkwkw. pada beberapa titik dia kenceng, geser dikit aja udah ilang lagi sinyalnya. terus lucunya lagi waktu itu kebagian di camp asrama. nah didalam kamar gadapet sinyal, pindah keluar akhirnya dapet sinyal. tapi untuk telkomsel sama im3 saya rasa adalah jaringan terbaik selama di pare. untuk daftar makanan, untuk diwarung warung nasi biasanya 7000 itu udah sama ayam tahu sayur + gratis minum air putih :p makanan mah murah, cmn harga barang memang lumayan mahal. terus untuk ketempat wisata atau futsal lumayan jauh kalau di gowes (pengalaman ngegowes sepeda sampe gumul) ah pare begitu banyak kenangan disana heheh

    • Hallo Chandra, thanks udah sharing pengalaman kamu selama di kampung Inggris pare, ditunggu gabungnnya lagi disini 🙂

  5. min, update harganya dong. hehe
    itukan pas 2011, sekarang 2014 masih segitu kah harganya?
    thankyou mimiiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here