Paket Kampung Inggris Berdurasi 2 Minggu

170
17983
Kampung Inggris Pare 2 Minggu
Yuk belajar ke Kampung Inggris Pare

Bagi kamu yang berencana kursus kampung inggris pare, berikut adalah rekomendasi beberapa paket durasi 2 mingguan. Apapun tujuan kamu belajar Bahasa Inggris disini, baik mau belajar Grammar, Speaking, Pronunciation, Vocabulary, TOEFL, IELTS, semua ada paketnya.

Kamu bisa membaca keseluruhan artikel atau langsung klik ke bagian yang ingin kamu tuju. Kita mulai dari paket yang terpopuler

Terpopuler

Global English

Paket 2 Minggu terpopuler adalah paket Asrama 2 Minggu dari Lembaga Global English. Program ini populer karena menawarkan fleksibilitas pemilihan program. Kamu bisa memilih program sesuai kebutuhan, entah speaking, grammar, pronunciation, vocabulary, TOEFL, IELTS. Levelnya pun bermacam-macam, ada yang dasar menengah dan tingkat lanjut. Daftar program yang bisa kamu ambil di Global English bisa dilihat disini.

Proses pemilihan program dilakukan setiba di Kampung Inggris. Setelah kamu daftar ulang di lembaga Global E, maka kamu akan menjalani placement test untuk mengukur level kemampuan. Selanjutnya kamu bisa memilih program yang sesuai kebutuhan dan level kamu.

Paket 2 minggu dari Global E Terbagi ke dua macam paket Asrama A dan Paket Asrama B. Perbedaannya adalah jumlah program yang diambil. Pada Paket asrama A kamu bisa memilih 3 program, dan pada paket Asrama B kamu bisa memilih 4 program. selain itu semua fasiilitas sama. Keduanya sudah termasuk asrama English Area.

Pendaftaran paket dilakukan secara online dengan membayar DP sebesar Rp300.000. Pelunasan dilakukan setiba di Kampung Inggris.

Paket Asrama B lebih banyak diambil oleh pelajar karena jumlah pertemuan lebih banyak. Jauh jauh ke Kampung Inggris, kenapa ga dimaksimalin belajar sekalian?

Brilliant English Center

Paket terpopuler lainnya adalah dari lembaga Brilliant. Keunggulan utama adalah adanya pengajar Native Speaker. Selain itu kamu juga akan memperoleh kelas motivasi entrepreneurship serta psychotraining revolution dari CEO Brilliant, Mr Abie. Tidak hanya itu, kamu juga memperoleh fasilitas penjemputan gratis di stasiun Kediri serta TShirt Brilliant.

Paket ini Sudah termasuk asrama English Area, modul, dreambook. Satu hari ada 6x pertemuan, 2x pertemuan di asrama english area dan 4x pertemuan di kelas. Level belajar terbagi ke tiga tingkat : dasar, menengah dan mahir. Ada placement test untuk menentukan kamu masuk ke level yang mana. Placement test dilakukan setelah kamu tiba dan daftar ulang di lembaga Brilliant.

Materi pembelajaran meliputi
– Speaking
– Grammar
– Vocabulary
– Pronunciation

Jadwal harian selengkapnya bisa kamu klik disini

Pendaftaran paket dilakukan secara online dengan membayar DP sebesar Rp250.000. Pelunasan dilakukan setiba di Kampung Inggris.

*saat daftar ulang di Brilliant, ada tambahan biaya daftar ulang yang harus dibayar sebesar Rp125.000

LC Language Center

Paket populer selanjutnya adalah dari lembaga LC Language Center. DP nya sangat murah, cukup Rp160.000,-. Sisanya kamu lunasi setiba di kampung Inggris. Ada bonus TShirt bagi setiap peserta program LC.

Paket Intensive 2 minggu di lembaga LC terbagi ke tiga level : dasar (elementary), menengah (intermediate) dan mahir (intermediet). Materi yang diberikan di masing-masing level adalah berbeda dengan rincian seperti tabel berikut

DasarMenengahMahir
Shout Out Vocab 1/2Stand Up Speak 3Stand Up Speak 5
Slap Jack Pronun 1/2Switch Grammar 3Switch Grammar 5
Stand Up Speak 1/2Stand Up Speak 4Pre TOEFL
Switch Grammar 1/2Switch Grammar 4TOEFL Preparation

Keterangan

  • Shoutout Vocab : fokus menambah perbendaharaan kata (vocabulary)
  • Slapjack Pronun : fokus memperbaiki pelafalan kata
  • Switch Grammar : memahami tata bahasa (grammar)
  • Stand Up Speak : kemampuan speaking, fokus praktek

Untuk menentukan kamu berada di level yang mana, ada placement test yang harus kamu ikuti setelah daftar ulang dan pelunasan pembayaran. Setelah itu, LC akan menentukan kamu berada di level mana. Jadi apapun kemampuanmu, dasar, menengah atau mahir, kamu bisa belajar di LC.

Pendaftaran paket dilakukan secara online dengan membayar DP sebesar Rp160.000. Pelunasan dilakukan setiba di Kampung Inggris.

Termurah

The Eagle

Apabila dana terbatas dan kamu ingin mencari kelas yang paling murah, The Eagle adalah jawabannya. Meski murah, tapi tidak murahan lho pelayanannya. Kamu bisa cek di review peserta sebelumnya mengenai The Eagle, seperti yang ditulis oleh Enik Kusuma Wardani, peserta kelas 25 Maret

Saya sudah daftar di sini…. dari gambarnya sih kayak gitu aja sepanduk tua tapi itu mungin foto lama pas saya tiba disini di the eagle bagus kok tempatnya semuanya tertata dengan rapi. mr dan miss” nya asik” bersahabat sekali dan sabar sekali meski saya dari nol alhmdulillah sudah mulai berani dan PD untuk speak inggris. baguss dech maj terus the eagle. kalau bisa mr dani ganti foto nya biar banyak yang tertarik untuk daftar

Biaya program 2 Minggu di The Eagle hanya Rp500.000 sudah termasuk camp english area. Di tahun 2018 duit 500ribu dapat apa sih? Mungkin hanya cukup bayar kost 2 minggu di Ibukota, atau menginap semalam di hotel bintang 3. Tapi di Kampung Inggris, dengan duit 500ribu kamu bisa memperoleh kelas belajar bahasa Inggris dengan 6x pertemuan per hari, bahkan sudah termasuk Asrama English Area. Best value banget!

Disini tidak ada placement test, materi fokus ke speaking dari level dasar. Cocok buat kamu yang pemula ingin belajar bahasa Inggris.

Pendaftaran paket dilakukan secara online dengan langsung lunas via transfer. Ya gapapa sih, 500ribu sudah murah juga.

Semi Privat

Myelin EC

Apabila kamu adalah orang introvert dan ingin belajar dengan sedikit orang, Myelin adalah pilihan tepat. Satu kelas maksimal hanya 10-12 orang. Sebagai perbandingan, rata rata lembaga di Kampung Inggris satu kelas berisi 20-30 orang. Harganya pun terjangkau, hanya Rp550.000 sudah termasuk asrama english area. Dalam sehari kamu akan memperoleh 5x pertemuan dengan materi fokus kepada speaking
– Vocabulary and Expression
– Speaking
– Grammar
– Pronunciation

Disini tidak ada placement test, materi fokus ke speaking dari level dasar. Cocok buat kamu yang pemula.

Pendaftaran paket dilakukan secara online dengan pembayaran via transfer.

Setelah berdasarkan karakter lembaga, pembahasan akan berlanjut berdasarkan fokus program

 Berdasarkan fokus program

Grammar

Materi Grammar di Kampung Inggris
Materi Grammar di Kampung Inggris

Dari tadi mayoritas program kok speaking terus? Ada ga program yang fokus kepada grammar? Jika itu yang kamu cari, maka pilihan paling tepat adalah fundamental English dari lembaga Elfast. Program belajar grammar dari dasar selama 2 minggu. Satu hari 2x pertemuan dengan materi meliputi verb, rumus tenses, passive dan active voice, modal auxillary dasar dst. Selain itu juga diarahkan untuk memperbanyak kosakata.

Program Fundamental English belum termasuk tempat tinggal. Kamu bisa memilih kost 2 minggu dengan harga mulai Rp250.000 atau tinggal di Asrama English Area. Elfast sendiri menyediakan asrama English Area dengan harga Rp325.000 untuk putri dan Rp550.000 untuk putra. Apabila kamu ingin asrama english area yang murah dan dekat, maka Evergreen adalah pilihan tepat. Harganya cuma Rp270.000

Baca : perbedaan kost dan camp

Pendaftaran dilakukan secara online dengan pembayaran via transfer.

*Elfast membebankan biaya untuk penerbitan sertifikat sebesar Rp15.000. Sertifikat bisa terbit jika kamu lulus final exam.

TOEFL ITP

Meski di Kampung Inggris sangat efektif untuk belajar bahasa Inggris, 2 Minggu adalah waktu yang singkat untuk belajar TOEFL. Terutama jika kemampuanmu masih dasar dan ingin menguasai TOEFL, taruhlah meraih skor 550. Maka itu adalah hal yang mustahil. Tes TOEFL terdiri dari 3 bagian : structure (grammar),  reading, dan listening. Kamu harus menguasai 3 hal tersebut Penguasaan TOEFL dari dasar (skor dibawah 400) hingga mahir (skor diatas 530) perlu waktu setidaknya 1,5 bulan.

Kemudian bagaimana jika kamu hanya punya waktu 2 minggu?

Tenang, ada solusinya. Kamu bisa mengambil kelas TOEFL Basic dari lembaga Oxford ILA dengan fokus menguasai dasar dasar Grammar. Suka tidak suka, grammar adalah fondasi utama dalam mengerjakan soal TOEFL. Jika grammar lemah, mustahil kamu bisa memperoleh skor tinggi. Oleh karena itu, menguasai grammar adalah prasyarat utama.

Apa bedanya dengan kelas grammar biasa? Di kelas TOEFL Basic, penyajian materi grammar berorientasi TOEFL. Jadi langsung ke penggunaan praktis dalam pengerjaan soal TOEFL.

TOEFL Basic belum termasuk tempat tinggal dan belum termasuk listening. Kamu bisa memilih kos atau asrama english area. Untuk kelas listening, kamu bisa menambah ketika tiba di lembaga Oxford karena kelas ini relatif jarang dibuka.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan pembayaran via transfer.

Bagi kamu yang kemampuan mahir, semisal skor 500, maka program yang cocok adalah TOEFL ITP Intensive 2 Minggu dari lembaga Titik Nol. Target yang ditetapkan pun cukup ambisius yaitu skor 600. Dalam satu hari ada 4x pertemuan. Tidak ada pemberian materi di kelas ini, kelas langsung praktek simulasi toefl (scoring) kemudian pembahasan structure, reading dan listening selama full 2 minggu. Lengkap, tidak hanya mempelajari structure saja.

Program ini sudah termasuk tempat tinggal di asrama english area.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan pembayaran via transfer.

IELTS

Jika menguasai TOEFL perlu waktu setidaknya 1,5 bulan, maka menguasai IELTS dari dasar perlu waktu lebih lama, minimal 2 bulan, idealnya adalah 3 bulan. Kenapa lebih lama? Jika Tes TOEFL terdiri dari 3 komponen : structure, reading dan listening, soal disajikan dalam pilihan ganda. Sedangkan tes IELTS terdiri dari.4 komponen : listening, reading, speaking dan writing. Pada listening dan reading, soal bukanlah pilihan ganda, tapi menjawab dengan tulis tangan. Pada sesi speaking Kamu harus praktek berbicara dalam bahasa Inggris langsung di depan penguji. Selanjutnya pada sesi writing, kamu harus menulis tangan esai pendek dalam bahasa Inggris secara runtut dan benar secara grammar. Dua hal inilah yang membuat tingkat kesulitan tes IELTS jauh melebihi TOEFL. Persiapannya pun lebih lama

Oleh karena itu, kelas IELTS berdurasi 2 minggu di Kampung Inggris hanya ada untuk level mahir. Yaitu bagi yang sudah meraih skor 6 ingin meningkatkan sedikit lagi ke skor 7 di semua band. Salah satu pilihan adalah program IELTS Intensive 2 Minggu dari lembaga Titik Nol.

Baca : penilaian skor IELTS

Selama 2 minggu, kamu akan memperoleh 5x pertemuan per hari. Terdiri dari simulasi IELTS (scoring), latihan dan pembahasan soal listening, writing, speaking dan reading. Sama sekali tidak ada pemberian materi grammar.

Program ini sudah termasuk tempat tinggal di asrama english area.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan pembayaran via transfer.

Mana yang terbaik?

Selalu baca review lembaga terlebih dahulu masing-masing lembaga agar hati lebih mantab. Review tercantum di rincian program pada sistem pendaftaran online. Review ditulis langsung oleh pelajar kampung inggris alumni lembaga yang bersangkutan. Semua lembaga memiliki spesialisasi masing-masing. Bacalah review tersebut baik baik kemudian Tinggal pilih yang sreg, yang sesuai kebutuhan, finansial dan karakter kamu.

Transportasi

Kampung Inggris terletak di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur. Stasiun terdekat adalah stasiun Kediri dan bandara terdekat adalah Bandara Juanda Surabaya. Mayoritas calon pelajar belum pernah ke Kediri sebelumnya. Bepergian pertama kali ke tempat baru bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Beberapa membutuhkan kepastian, kenyamanan dan keamanan. Begitu tiba di Stasiun Kediri / Bandara Juanda langsung dijemput driver, diantar langsung ke lembaga kursus. Tiba di lembaga kursus langsung cek in dan mulai belajar. Terima beres tanpa ribet.

Pendaftaran online hadir sebagai solusi. Kamu bisa memesan kursus, tempat tinggal sekaligus layanan penjemputan dengan harga terjangkau melalui pendaftaran online. Kamu bisa berangkat dengan tenang ke kampung inggris. Orang tua dan yang sayang sama kamu pun tidak khawatir.  Kamu sudah memiliki kejelasan alamat tujuan, kelas yang ingin diikuti dan transportasi menuju lokasi.

Baca juga :
Panduan ke Kampung inggris Naik pesawat
Panduan ke Kampung Inggris Naik Kereta Api

Contact Center

Masih ada pertanyaan? Atau belum ada program yang tepat, semisal kamu ingin belajar IELTS tapi tinggal di kost saja? Masih banyak pilihan lain yang belum kami tuliskan di artikel ini karena bisa sangat panjang.

Konsultasikan kebutuhan kamu melalui chat di line @InfoPare. Fast response

  • Senin – Jumat : 09.00 – 15.00
  • Sabtu : 09.00 – 12.00
  • Istirahat : 12.00 – 13.00

Atau isi form konsultasi di bawah.

Paket Kampung Inggris Berdurasi 2 Minggu
4.4 (88%) 5 votes

Comments are closed.